Haedar Nasir Minta Dahnil Anzar Masuk Gerindra Tak Menyeret Muhammadiyah ke Politik

Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dengan tegas menyampaikan kepada setiap kadernya agar tidak membawa-bawa Muhammadiyah ke ranha politik praktis.

Ia pun tak mempermasalahkan Dahnil Anzar Simanjuntak menjadi jubir Prabowo Subianto dan bergabung dengan Gerindra. Akan tetapi ia berpesan agar Dahnil tak menyeret Muhammdiyah ke politik.

Haedar meminta, agar para kader tetap menjaga dan memegang nilai-nilai Kemuhammadiyahan.

“Di manapun posisi politik yang dipilih, asal jangan membawa bawa Muhammadiyah terseret dalam pergulatan politik praktis,” tegasnya di UMY, Selasa (30/7).

Menurut Haedar, tak masalah jika ada kader Muhammadiyah yang memutuskan untuk terjun ke ranah politik praktis seperti yang dilakukan Dahnil.

NAmun ia menambahkan agar para kader yang memilih masuk ke dunia politik harus bisa berperan positif di parpol yang diikutinya. Haedar pun berpesan pada kader yang terjun ke ranah politik untuk berpolitik dalam kerangka memajukan bangsa.

Terakhir Haedar menegaskan sekaligus berpesan agar Dahnil Anzar tidak membawa nama Muhammadiyah dalam karir politiknya di Gerindra, sebab Muhammadiyah bukanlah parpol.

“Mau kader itu ada di partai politik A sampai Z, kami minta bisa berperan maksimal membawa partainya itu menjadi kendaraan politik yang memajukan bangsa,” jelas dia.

Be the first to comment

Leave a Reply