PP Pemuda Muhammadiyah Gelar Aksi Dukung Kinerja KPU

Banuabicara.com – Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah menggelar aksi di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Adapun aksi itu bertujuan untuk memberikan dukungan kepada KPU.

Aksi berlangsung pada Senin (6/5/2019), dengan puluhan massa membentang spanduk ‘Kami bersama KPU’ sebagai bentuk dukungan.

Koordinator aksi, Dedi Irawan menilai, adanya aksi protes dan penolakan pada hasil pemilu yang dilakukan sejumlah pihak merupakan sikap tendensius yang bertentangan dengan demokrasi. Mengingat, sejumlah pihak sudah mulai menggaungkan gerakan people power.

“Meskipun pelaksanaan pemilu masih menyisakan problem teknis yang menjadi perdebatan, harusnya tidak mengurangi substansi penyelenggara yang demokratis,” ujar Dedi.

Dedi menyerukan apabila dalam pemilu ini ditemukan pelanggaran seperti kecurangan seharusnya tidak langsung menyalahkan kepada penyelenggara. Alangkah baiknya untuk menempuh jalur hukum yang sudah ada.

“Segala bentuk dugaan kecurangan atas pemilu tersebut selayaknya dilaporkan melalui mekanisme hukum seperti Bawaslu, Kepolisian, DKPP dan MK,” terangnya.

Selain itu pihaknya meminta kepada masyarakat untuk mengapresiasi kinerja penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu. Mendukung KPU dan Bawaslu agar yakin dapat menyelesaikan tugasnya secara baik dan tepat waktu.

“Kami juga mengimbau kepada semua komponen masyarakat untuk bersabar menunggu hasil perhitungan suara secara resmi yang dilakukan oleh KPU,” tutur Dedi.

Be the first to comment

Leave a Reply