Prabowo Takkan Tempuh Upaya Hukum Lanjutan Terkait Sengketa Pilpres

Banuabicara.com – Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan paslon nomor urut 02 tidak akan menempuh upaya hukum lanjutan pasca Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruhnya gugatan pilpres 2019 yang dilayangkan
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dasco mengatakan sejak awal Prabowo telah menyerahkan persoalan sengketa Pilpres 2019 kepada MK. Prabowo, kata dia, telah menegaskan untuk menghormati putusan MK.

“Dalam pidato sambutannya kemarin, Pak Prabowo walaupun memahami kekecewaan pendukungnya tetapi tetap taat pada jalur konstitusi yang sudah dipilih dan menerima hasil putusan MK,” kata Dasco kepada wartawan, Minggu (30/6/2019).

Dasco menegaskan pihaknya juga tidak akan membawa sengketa Pilpres 2019 ini ke Mahkamah Internasional. Sebab, Mahkamah Internasional hanya mengadili sengketa antarnegara.

“Iya, kemarin sudah upaya hukum terakhir di Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

“Pak Prabowo tidak akan membawa sengketa ke Mahkamah Internasional,” imbuhnya.

Pernyataan Dasco secara tidak langsung telah mengakui bahwa keputusan sidang MK adalah final dan kekalahan Paslon 02 dalam Pilpres 2019 adalah fakta yang tak terbantahkan.

Oleh karena itu sebaiknya Prabowo-Sandi lebih bersikap ksatria sebagai negarawan dengan segera mengucapkan selamat kepada Jokowi-Maruf secara legowo.

sebab kenegarawanan dan pengakuan secara ksatria akan menjadi teladan bagi pendukungnya sekaligus pertanggungjawabannya sebagai negarawan.

Be the first to comment

Leave a Reply